Bersyukurlah..!!

Say Thanks For What You Have Got

“If You Look At What You DO NOT HAVE in Life, You Do Not Have anything. If You Look At What You HAVE in life, You Have Everything.”.

Sebuah perumpamaan yang bisa menjadi pedoman bagi kita untuk bersyukur dengan keadaan yang ada. Adalah sifat lumrah manusia untuk terus mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tak pernah puas akan apa yang ada pada dirinya dan menginginkan yang lebih adalah hal yang biasa.

Namun adakah kita sempat bersyukur dengan apa yang telah ada pada kita dan apa yang telah diberikan tuhan, atau kita terus mencari apa yang tidak ada dan yang kita inginkan? Bersyukur adalah hal kecil yang terkadang bisa sangat sulit dilakukan saat kita terus didorong oleh nafsu untuk mendapatkan yang lebih banyak, lebih tinggi, lebih dan lebih lagi. Lebih disini bisa dikategorikan dalam banyak hal. Dari sisi materi, jabatan, kekuasaan dan kepuasan batin. Dan terkadang ada beberapa hal kecil yang sempat terlewatkan oleh kita. Seperti tersenyum dan berterima kasih dengan apa yang kita miliki. Merasa cukup dengan apa yang kita punya akan membuat kita kaya dalam sisi batin.

Saya pernah mendengar dari seorang ustad, bahwa orang yang kaya bukanlah dari sisi materi dan segala hal ia seakan memiliki segalanya. Orang yang kaya adalah orang yang merasa hidupnya cukup dengan apa yang dia miliki dan diberikan tuhan padanya. Walaupun sekilas kita melihat ia hidup dengan sederhana dan dengan keadaan pas-pasan dan seadanya. Sedangkan orang miskin adalah orang yang selalu merasa kurang. Walaupun mungkin kita melihat dia punya segalanya baik itu dari sisi materi dan lainnya, tetapi ia selalu merasa ada yang kurang dan terus mencari untuk memenuhi kekurangannya, ia belumlah orang yang kaya. Betapapun banyaknya harta yang kita miliki, kita tak pernah menjadi “KAYA” dalam arti yang sesungguhnya

Hal yang sering membuat kita tak bersyukur adalah kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita merasa orang lain lebih beruntung. Kemanapun kita pergi, selalu ada orang yang lebih pandai, lebih tampan, lebih cantik, lebih percaya diri, dan lebih kaya dari kita.

Jika terus menurutkan nafsu untuk mencari apa yang kurang dari kita, akan terus membuat kita mengejar hal tersebut dan melewatkan apa yang ada di depan kita dan apa yang kita miliki sekarang. Walaupun secara teori, mungkin saja adalah hal yang gampang, namun pada prakteknya tetap saja sulit dilakukan oleh semua orang. Jangan selalu melihat keatas, karena engkau tidak akan pernah bisa bersyukur, sekali-kali lihatlah ke bawah, karena tak henti-hentinya hatimu akan bersyukur.

Bersyukurlah !

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan…. Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan ?

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu … Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar …

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit … Di masa itulah kamu tumbuh …

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu … Karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang …

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru … Karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu …

Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat … Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga …

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih … Karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan …

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik… Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut…

Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif …

Temukan cara bersyukur akan masalah-masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah bagimu …

Jadi, sudahkan anda merasa kaya dan sudahkah kita bersyukur dengan apa yang kita miliki? Hanya anda yang bisa menjawabnya.🙂

2 thoughts on “Bersyukurlah..!!

  1. dan gw jg bersyukur bgt buat semua berkah & rahmat yang tlah Allah berikan ma gw karna dah ngasih seorang kekasih yg amat sayang dan mencintai gw… en…gw jg cinta dan sayang banget ma dy nyah..I Love You So Much Sweetheart…

    (bewh..jd numpang promosi nih mba..bole ga yah? hehehheheee.. :D)

  2. Pingback: Ciri-Ciri Orang Bersyukur « JagokluruK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s