Ilmu Komputer dot com Diserang

Situs Ilmu Komputer Terkena Injection

Ilmukomputer

Ilmukomputer

JAKARTA – Telah terjadi serangan injection secara bertubi-tubi pada situs Ilmu Komputer selama beberapa hari terakhir dan sebagai akibatnya situs Ilmu Komputer tidak bisa beroperasi dengan normal.

“Terhitung sejak tanggal 13 November 2008 Pukul 10.00 WIB situs ilmukomputer.com untuk sementara dalam status ‘Under Maintenance’. Domain ilmukomputer.com dan ilmukomputer.org sudah terdeteksi oleh Google sebagai situs yang berbahaya untuk dikunjungi,” ujar pendiri Ilmukomputer.com Romi Satrio Wahono, melalui keterangan resminya kepada okezone, Jumat (14/11/2008).

Menurut Romi, pihaknya telah mendapatkan kutipan report security alert dari Google yang mengategorikan situs ilmukomputer.com masuk ke dalam status mencurigakan.

Berdasarkan laporan Google yang dikirimkan pihak ilmu komputer kepada okezone, dari 183 laman di situs yang diuji selama 90 hari terakhir, 11 laman mengalami gangguan akibat mengunduh dan menginstal perangkat lunak berbahaya tanpa izin pengguna. Google terakhir kali mengunjungi situs ini pada tanggal 13 November 2008 dan konten yang mencurigakan terakhir kali ditemukan di situs ini sehari sebelumnya. Perangkat lunak berbahaya mencakup satu exploits. Keberhasilan infeksi terjadi untuk rata-rata 3 proses baru pada mesin yang ditargetkan.

Bahkan perangkat lunak berbahaya di-host di 4 domain, termasuk mmcounter.com, divinets.cn, dan ff-freehosting.com. Tiga domain tampaknya berfungsi sebagai perantara penyebaran malware ke pengunjung situs ini, termasuk traffok.cn, teen-free.cn, mmcounter.com. Hal ini dikarenakan adanya perilaku pihak ketiga yang menambahkan kode berbahaya ke situs tersebut.

Lebih lanjut dipaparkan Google, meskipun situs ini tampak berfungsi sebagai perantara infeksi satu situs, termasuk purbalinggakab.go.id, selama 90 hari terakhir, namun situs ini diprediksi tidak meng-host perangkat lunak berbahaya.

Dikarenakan permasalahan ini maka situs resmi ilmu komputer tidak dapat diakses.

“Saat ini kami sedang melakukan perbaikan secara remote ke server ilmukomputer.com. Mohon dapat menunggu selama dalam proses perbaikan. Kami akan konfirmasi kembali jika situs ilmukomputer.com sudah aman untuk dikunjungi,” jelas Romi.

Sumber : http://www.okezone.com

Wahh, ternyata situsnya para pakar IT Indonesia ini bisa juga di jebol ya? Memang aktivitas di dunia maya nggak bisa ditebak. Sekeren apapun situs, selalu aja celah nya buat dimasukin para seniman maya. Mudah-mudahan cepet diberesin aja situs ini. Soalnya sering ambil artikel disini sih, eheheheh 😀

7 thoughts on “Ilmu Komputer dot com Diserang

  1. “the crimes were always one step ahead in front of police”😛

    intinya, yg ngerusak pasti duluan ngetahuin kelemahan ketimbang yg ngebikin..moga² aja comment saya ga diprotes.. hehehe…😀

  2. #vagabond
    yup, tul bro, kata para pakar nya IT, kita ga akan tau cara mempertahankan diri, jika kita ga tau gmana cara menyerang, hehe, ga protes kok, peacee😀

  3. Ternyata admin ilmukomputer.com puitis hi hi hi…,

    “Mohon Maaf Sedang Ada Gangguan Pada Server!

    Jalan perdjoeangan itu kadang gelap, terjal, penuh lubang dan mendaki.

    Serangan dan injeksi bertubi-tubi pada server IlmuKomputer.Com akhirnya mengakibatkan server lumpuh.

    Tapi yakinlah, ketika cinta saja tidak bisa membunuhku atau membuatku musnah, apalagi serangan ini🙂

    Andai kudapat meyakinkanmu, kan kuhapus hitamku dan kusembuhkan luka pada serverku🙂

    Tetap dalam perdjoeangan!”

  4. #ari
    kata-katanya sih cuman sebagai dalih atas situs mereka yang lagi maintenance. bodo amat, yang penting skrang dah bisa akses, hihihih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s