My Cats

My Cat Borns Children Again

cat

Bagusan mana ya, pelihara kucing jantan apa yang betina? Saya pribadi mau nya sih yang jantan. Bukannya ga bersyukur dengan status kucing dirumah adalah yang betina. Tapi kalo kucingnya pake KB sih ga apa-apa. Bete juga, dari satu kucing, sekarang dirumah udah ada delapan. Kenapa? Karena si induk terlalu subur. Bikin ribet juga sih, punya kucing sebanyak itu. Mana suaranya ribut, buang kotoran juga sembarangan. Apa salah nya sih ga ke toilet dulu? Kalo soal makanan sih aman, insyallah masih ada makanan buat si peliharaan. Yang ngga tahan nya ya kalo udah ribut, se isi rumah juga ribut. Trus juga bersihin kotorannya yang bau nya minta ampun, bisa bikin mogok makan. Mau di buang juga kasihan, dikasih orang ga ada yang mau, apalagi buat dijual. Kan cuman kucing biasa, bukan Kucing Anggora atau Kucing Persia. Xixixi…. 😀

Waktu kecil saya sering mendengar dari orang tua-tua kalo kucing adalah binatang kesayangan nabi Muhammad SAW. Mungkin pernyataan ini dilatarbelakangi dengan peristiwa pada saat nabi Muhammad yang memotong sorbannya karena tidak ingin mengggangu kucing yang sedang tidur diatas sorbannya tersebut. Jadi kita juga kudu sayang sama kucing. Kalo di pikir-pikir, kucing adalah binatang yang bersikap manis terhadap manusia. Termasuk binatang jinak. Namun, kodratnya tetap saja binatang pemburu. Memburu tikus, ato memburu anak ayam orang. Ehehehe… Juga termasuk kategori binatang buas karena memiliki taring.

Salah satu jenis binatang yang haram dimakan adalah binatang buas dengan ciri-ciri memiliki taring dan memiliki kuku yang tajam. Termasuk kucing, anjing dan binatang lain yang umumnya pemakan daging.

So, kek nya, dipelihara aja deh ya kucingnya. Dari pada dibuang. Setidaknya rumah aman dari tikus. Peacee 😀

5 thoughts on “My Cats

  1. #Bang Ian
    ya ga bisa bang, kebon binatang dah kebanjiran kucing malah. hampir tiap rumah ada kucing, buat apa ngeliat lagi ke bonbin. huehuehuehueh😀

  2. miiaaww… miiaaww…
    jadi kangen sama si cimoy, kucing penunggu warnet dulu. karena cantik, diambil orang dehh… hiks…

  3. oow,, tu beneran kucing smua??
    kalo dirumah aq c kucingnya rada aneh, makan siang harus di piring dengan nasi putih dan lauk (ga harus ikan atau daging) terus bis tu ketoilet, meow..meow… minta minum dia… abis makan ya dia bu2 lage.. kalo bu2 maunya di kasur + ada bantal…

    mpe sekarang tu kucing jadi penunggu rumah kalo malem ga ada dicariin seisi rumah (katanya takut berantem ama kucing lain) padahal kucingnya biasa az, bukan kelas angora persia, apalagi kucing garong,, hewhehe….

    pelihara z fie kan enak rumah jadi ga sepi,,, peaccee ahh,,,
    kabur…..

  4. terima ksh atas infonya.walau terlmbat ga pa2 kan. asal bs sharing. bnr kt anda mending pny kucing jantan ga tambah bnyk.dulu sy pny kcng btna anaknya bnyk .sy ksh org,skrg sy pngen mlhra lg tp yg jantan…coz bu nakut2in tikus yg keliaran dirumah…..
    ====
    Fie :

    Sama-sama… emang si klo kucing betina repot ngurusin baby2 nya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s