Bahaya MP3 Player

Bahaya MP3 Player!!!!

mp3-player

Hampir semua orang memiliki MP3 player dan senang mendengarkan alunan lagu dari benda tersebut. Namun tahukah Anda, ada resiko kesehatan di balik kesenangan menggunakan MP3 player?

Sebuah tim yang terdiri dari sembilan ahli dari Scientific Committee on Emerging and Newly Identified Health Risks telah merilis penemuannya dalam suatu study, Senin lalu. Study yang dilakukan telah menemukan bahwa orang yang mendengarkan pemutar musik personal selama lima jam saja dalam satu minggu dengan volume yang tinggi, dapat mengalami kerusakan pendengaran secara permanent.

Tim tersebut juga menitikberatkan bahwa orang yang masih muda dapat mengalami kerusakan di pendengaran, yang selama ini mungkin kurang disadari. “Mendengarkan pemutar musik personal atau biasa disebut MP3 dengan volume tinggi ketika masih berusia muda, seringkali tidak memberikan efek secara langsung di pendengaran, namun akan berimbas pada beberapa tahun mendatang atau di usia dua puluhan.”, kata tim ahli tersebut.

Sembilan tim ahli tersebut menilai bahwa resiko yang dapat menimpa user mungkin memang tidak sebanding dengan keuntungan yang dapat dinikmati oleh iPod Apple. Mereka juga memaksa Apple untuk menyediakan upgrade software untuk membatasi output iPod ke 100 desibel seperti pada desain headphone yang dapat memblokir noise eksternal. Menurut tim ahli, musik dapat memisahkan pendengar dan mengisolasinya dari lingkungan mereka, terutama ketika mereka sedang berjalan atau menyetir kendaraan di jalan yang padat.

Sumber : http://www.kaskus.us

One thought on “Bahaya MP3 Player

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s