Berburu Buku Bajakan

Berburu Buku Bajakan

Apa sih enaknya nyari buku bajakan? Nah, kalo buat saya yang serba minus neh, paing enak tuh dapetin buku best seller dengan harga miring. Itulah gunanya berburu buku bajakan. Walaupun melanggar hak cipta sih, tapi yang ngelanggar kan bukan saya, wong produsennya aja yang diadili, ya ga? Hehehe… tapi ya jangan sampai lah, ntar kemana lagi nyari buku murah? 😛

Ya habisnya, untuk produk-produk asli harganya lumayan mahal. Apalagi buat kantong karyawan bawahan kek saya. Hobi baca lumayan gede, tapi kantong tipis. Eheheh… Protes buat produsen buku neh, apalagi yang di dominasi oleh Gramedia, tolong donk harganya bukunya di murahin dikit. Menurut saya sih ga perlu pake kertas yang lux kalee, biasa-biasa aja, karena daya beli masyarakat Indonesia terhadap buku lumayan rendah deh keknya (kecuali mahasiswa yang emang butuh banget kali ya). Yah, beginilah potret kehidupan anak bangsa Indonesia. Uhh, tragiss dan miris….

Dengan harga rata-rata Rp. 25.000,- untuk buku-buku tebal seperti karangan Khaled Hosseini, bahkan untuk The Davinci Code aja cuman dijual Rp. 35.000,-, padahal dulu waktu itu buku baru nongol saya sempat nanya ke toko buku harganya Rp. 80.000,-. Buseett…, mendingan nyari bajakannya aja ya ga? Kan lumayan juga. Soal kualitas buku yang namanya bajakan ya jelas ga baguslah, kadang ada lembaran yang buram dan kadang-kadang juga ada lembaran yang cacat. Menurut saya, no problemo lah.

Dan kalo memang di tokonya (bajakan) ga ada buku yang dicari, yah, internet lah yang dimanfaatkan buat nyari ebook atau digibook keren. Eheheh… Yang penting udah baca isinya. Topp. Resikonya? Mata bisa perih lama-lama pelototin layar segi empat itu. Belom lagi kalo novelnya keren, bikin ga tahan buat ngelanjutin terus, euy.. Sekarang neh saya lagi nyari ebooknya Memoir of A Geisha. Buat pembaca yang punya ebooknya, boleh donk dibagi (versi Indonesia). Peacee 😀

Buku bajakan? Enjoy ajahhh…. (Iklan style) 😀

5 thoughts on “Berburu Buku Bajakan

  1. Enakan cari di net aja hihi
    koleksi ebook abang di kompie dah 1 GB
    ^_^
    bodo amat ma yang ori
    yang penting dah baca isina hihi

    ya gak dek?

  2. “..Don’t judge the book from its cover..”
    yg penting adalah isinya..bukan kemasannya. Ya ga Hon 🙂
    bro pengen taj mahal-nya Hon 😀

    ==========================================

    Ya udah, ntar kapan ke Padang panjang honey bawain ya, cinta… 🙂

  3. wah bajak laut emang selalu se-ide
    uda ketemu fie nopel-nya
    felmnya uda nonton kan
    gimana menurut fietha, setuju dgn seorang geisha ha2??
    =========================================
    Fie :

    Wah, ga banget deh bang… cuman yang suka, kisahnya cinta di pelemnya romantis. xixiixixi 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s