Maaf, Belum Ada Aksi

Saya Belum Bisa Beraksi Apa-apa

damn-israel

Baca-baca berita di forum akhir-akhir ini sudah tidak menyenangkan lagi. Kenapa? Karena berita perang Palestina dan Israel selalu dibahas dari berbagai macam sudut pandang, disertai dengan lampiran foto-foto yang bikin hati miris. Konflik antara Israel dan Palestina belum juga berakhir dan tidak tau kapan akan berakhir. Berbagai pro dan kontra mulai di lontarkan, mulai yang jelas banget pro atau kontranya, malah ada juga yang memilih netral dan pura-pura tidak tahu dengan masalah yang sedang hangat ini.

Teman saya pernah bilang, mungkin nanti akan ada perang dunia ketia, mengingat kondisi di dunia sekarang ini tidak lagi stabil. Peperangan selalu terjadi, baik itu skala kecil maupun skala international seperti kasus di belahan Arab saat ini. Anehnya, dunia Arab malah seakan tutup mata dengan perang tragis yang terjadi pada saudaranya dan negara tetangganya. Dimana hati mereka? Apakah memang sudah terlalu takluk dan tergantung kepada Amerika dan sekutu-sekutunya. Malah saya pribadi lebih terharu dengan presiden Venezuela Hugo Chavez yang malah memilih untuk mengusir kedubes Israel dari negaranya sebagai bentuk simpati. Perlu diketahui juga bahwa Hugo Chavez dengan terang-terangan sangat memusuhi negara Amerika. Kenapa Arab yang notabene adalah negeri tetangga malah terkesan tutup mata dan tutup telinga dan hanya menyatakan “mengecam” tanpa aksi. Semuanya bullshit.

Setiap media massa selalu mengusung berita hangat tentang perang timur tengah yang dari dulu selalu ada konflik tanpa pernah berhenti. Teman saya juga pernah bilang, kenapa Allah selalu menurunkan nabi dan rasulnya di tanah Arab? Karena bangsa yang satu ini memang bebal. Bukankah Allah menurunkan nabi dan rasul untuk memperbaiki watak dan akhlak suatu bangsa? Nah, kenapa selalu di tanah Arab diturunkan nabi-nabinya? Karena memang memang akhlak mereka perlu diperbaiki. Dan apakah itu artinya, bangsa-bangsa Eropa, Amerika dan Asia lainnya lebih baik di mata tuhan sehingga tidak ada wakil yang diturunkan di negeri ini? Ah, bingung😦

Bukan hanya perang mulut dan aksi protes yang di lakukan oleh penduduk dunia atas aksi militer Israel pada Palestina, namun juga terjadi perang di dunia maya sebagai aksi protes. Ribuan situs Israel juga di deface dan dirusak oleh masyarakat underground dari seluruh dunia sebagai aksi protes, termasuk juga dari Indonesia.

Berbagai aksi juga dilakukan untuk menggalang dana guna membantu saudara-saudara kita di Palestina. Siang ini, di depan inet tempat saya bekerja, aksi penggalangan dana dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya Laskar Mujahidin. Bukan hanya mengumpulkan dana yang nantinya disumbangkan ke Palestine, mereka juga membagi-bagikan selembar brosur untuk dibaca pada kendaraan-kendaraan yang lewat saat lampu merah. Mudah-mudahan dengan aksi ini bisa membuka nurani kita, bahwa sudah sepantasnyalah saudara-saudara kita di belahan bumi sana membutuhkan bantuan untuk mendanai perang, pengobatan dan makanan mereka. Semoga konflik ini cepat berakhir. Amiin.

Mohon maaf karena foto-foto yang diambil kurang jelas, karena ga mau dikirain paparazzi kurang kerjaan.😀

5 thoughts on “Maaf, Belum Ada Aksi

  1. sejatinya dalam pandangan saya Indonesia bisa berperan cukup besar dalam kondisi seperti ini. sayang beribu kali sayang, pemerintah kita mungkin tidak begitu tertarik. gerakan-gerakan protes luar biasa yang dilakukan organisasi massa atau parpol, hanya sebagai ungkapan keprihatinan, kalau pemerintah cukup peka tentu akan ditindak lanjuti dalam aksi yang lebih berarti untuk keselamatan palestina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s