Fwihh.. Mumet…

SMANSA PAPA VS SMK N 1 PAPA DALAM PANDANGAN SAYA

Net saya yang terletak di depan SMK N 1 Papa juga rame dikunjungi oleh anak SMANSA Papa yang juga tongkrongan biasa mereka. Tapi ada perbedaan mencolok dari dua sekolah ini. Mulai dari nama nya yang sangat kontras bedanya, jurusan dan juga siswa-siswa (tentunya).

Perbedaan yang sangat mencolok adalah dari segi sikap. Selama pengalaman saya, jika anak-anak SMANSA Papa nongkrong disini sampe meluber keluar ngantri nunggu giliran, mereka tetap adem ayam tanpa banyak suara dan komentar. Kalopun bercanda dan memanggil teman nya nyaris tidak berisik. Mereka juga sopan-sopan dan tidak banyak mendesak kalau minta tolong. Makanya, melayani mereka selalu dengan senyum dan tenang, karena bawaan mereka juga bikin tenang kita yang jaga net dan juga lingkungan sekitar.

Nah, bagaimana dengan siswa-siswi SMK? Kebanyakan dari mereka ribut ga ketulungan. Cuman bertiga aja di net udah ributnya minta ampun. Wackkksss.. Itu suara dikeluarinnya overdosis banget, padahal mereka 97 persen cewek lho, tapi susah buat jaga suara dan jaga sikap. Belum lagi soal sikap kebanyakan dari mereka. Suka mendesak dan tidak menghormati orang lain. Kalo istilah minangnya adalah “Samo gadang se urang sadonyo” alias buat mereka tiap orang itu sama, ga pandang besar kecil, sikapnya sama rata aja. Cape deh.. makanya saya males banget berhadapan sama anak-anak kek gini. Ga ada nilai plus nya. Ufffhhh, bete….

Buat anak SMKN 1 Papa yang kebetulan baca tulisan ini, tolong sikapnya di perbaikin ya de’. Malu kita ama orang-orang. Just share ajah. Peacee😀

10 thoughts on “Fwihh.. Mumet…

  1. baik ka, maap ya kaka, nantu kuperbaiki sikapku, maap ya kaka,
    huehuehue😆

    faktor kedewasaan kali ya.. yg bikin mreka kek gitu..🙄

  2. @phiy
    iya kali neh, tapi anak2 SMANSA juga seumuran ma mereka malahan lebih kecil tapi bisa bersikap lebih sopan. aneh ya?

  3. Kaliber murid jg memperlihatkan mutu guru dan pendidikannya😀
    ato jgn2 mrk blum pernah blajar etika dan moral di sekolahnya.. Ahh,miris jg liatnya nih :-s
    ================================================================
    Fie :

    Waduh, diajarin kok bro. cuman mereka aja yang susah ngontrol sikap😦

  4. Udah dari orok kali..dari jaman batu sampe sekarang kebanyakan anak2 disana kok pada suka ribut yah.
    liatnya aja mumet…

    tapi kalo yg punya blog ne ga juga. …wekekekeke
    selain cerewet juga jail, masa …tiiiiiiiiiiittttttttttttttt……….udah ah….ga jadi…wakakakakakakakaka
    =======================================================================
    Fie :

    Hayooo…. mau bilang aku apa? Emang cerewet kok, tapi aslinya pendiam lho. ehehehe…. jaim mode ON😀

  5. namanya juga siswa siswa mungkin mereka cari perhatian
    tapi caranya cuman yang “sedikit” agak berbeda….😀

    ato emang mbak fietha nya kurang sabar

    kabor mode [ON]

    …peace…
    =====================================
    fie :

    Wuenak ajahhhh… cobain aja ndiri.. peace mode [ON] kekekkeke

  6. Sabar…sabar..
    hmmmm..lox gak print tulisann..
    “dilarang ribut kecuali monyet”

    hehee..peacee…
    ========================
    Fie :

    Wah, boleh juga tuh. Tapi ntar taunya malah OP nya yang ribut, pas ada maling. kekekekke peace again😀

  7. Yach..lox da maling terpaksa deh OP na jadi M**nyet juga,..haha

    Abis ribut sie…
    ^-^
    ==================================================
    Fie :

    Duh, tega nian dikau bang..😦

  8. hmm… brarti faktor yang ngedidik..
    jangan2 pendidiknya ada yg ga beres🙄
    ================================
    Fie :

    Bingung…..

  9. ditegur aja jeng, gak mempan ya?:mrgreen:
    =================================
    Fie :

    Wah ga mempan banget… malahan kalo dibilangin mereka malah melotot. cpd😦

  10. smansa papa sepertinya memproduksi orang2 bersikap sopan ya….
    sekolah nya juga asri dan tentram banget waktu saya kesana tanggal 22 kemarin
    ========================
    Fie :

    Whaaa… Ke Papa kok ga bilang-bilang?😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s