Lagi Paranoid

Dalam seminggu belakangan, gw sering cari artikel tentang kesehatan di google. Efek dari hal tersebut adalah, gw jadi lebih care pada diri sendiri. Mulai memperhatikan yang namanya kebutuhan cairan, minum air putih yang seimbang, dan memperhatikan tanda-tanda kelainan dalam tubuh gw. Gw mulai menghentikan junkfood yang selama ini hampir tiap hari gw konsumsi, mulai menerapkan jam tidur dan posisi tidur yang baik. Namun satu hal yang sulit dilakukan adalah olahraga. Mungkin karena gw kerja rata-rata 10 jam sehari dan 7 hari seminggu, liburnya cuman 1 kali 2 minggu. Biasalah, operator gitu.

Tetapi efek pengetahuan terlalu banyak tentang kesehatan buat gw, sama banyaknya dengan pengetahuan itu sendiri. Gw jadi paranoid dengan perubahan tubuh gw. Ketika tangan gw pegel-pegel, gw takut terkena karpal sindrom yang banyak menyerang pengguna komputer (setidaknya yang gw ketahui) sampai bikin si Bro mencak-mencak ngajakin gw cek ke dokter, ihihih😀. Pas urine gw pagi-pagi warnanya kuning gw jadi khawatir dengan gejala hepatitis, soalnya setahu gw urine yang baik itu warnanya putih dan jernih. Sampai tadi gw googling, katanya urine warna kuning itu wajar, kecuali berbau dan ada endapan serta warnanya terlalu pekat.

Wah kaco, kalo sering paranoid gini lama-lama gw bisa stres. Dikit-dikit aja yang berubah, langsung googling bahkan mau tidur sekalipun, whuaaa……😥

8 thoughts on “Lagi Paranoid

  1. harus banyak istirahat dan olahraga dinda…

    sesekali push up 100 kali tiap pagi😀

    kalo tidak bisa² tinggal tulang aja tubuhmu😀

    heheheheheh…
    =================================
    Fie :

    Tega sekali dirimu, Kanda… daku disuruh push up, hiks…😥

  2. kebetulan nih aq nulis masalah kesehatan…
    moga kamu suka yah…..
    and salam kenal….
    ================================
    Fie :

    Wah, makasih banget. salam kenal kembali ….

  3. ya ampyuun..segitunya😆

    tapi bagus juga sih, jadi mawas diri sama penyakit,
    daripada aku, makan apaan aja ga dikontrol semau perut ;p

    cumanya setelah mamahku masuk RS karna dugaan kanker (taunya bukan), skarang makan-minum jadi lebih hati2 n teratur..
    ==================================
    Fie :

    Kanker? makin lama ini jenis kanker makin banyak aja yah? bingung :s

  4. Walah…
    jangan terlalu di pikirkan dek
    salah2 malah jadi penyakit tau..
    penyakit pikiran..kakakaka..

    udah jalani aja hidup ne..
    enjoy aja,,,,,,,,,,,
    ======================
    Fie :

    Satujuh bang…😀

  5. Jalani hidup seperti biasa saja mas!

    Sehat itu nikmat dan sakit adalah keniscayaan.

    Makan terkontrol, olahraga teratur dan tidur cukup it’s OK!
    =========================================
    Fie :

    Tul banget Mas, tapi teorinya udah banyak dapet, prakteknya yang susah😦

  6. Wah, justru semua penyakit tu biasanya muncul krn pikiran. Jadi, nggak usah terlalu dipikirkan yah..
    =============
    Fie :

    Oke deh Bu Guru…..😀

  7. Apip :
    ” Jalani hidup seperti biasa saja mas! ”

    Wuahahahahahahaha..
    kacian cantik2 di panggil MAS….

    hahahahahahaha….
    =====================
    Fie :

    Jelek kaleeee….😛

Leave a Reply

