Catatan Hati Seorang Istri

Catatan Hati Seorang Istri

untitled
Saat cinta berpaling
dan hati menjelma serpihan-serpihan kecil
saat prahara terjadi
saat ujian demi ujian-Nya terasa terlalu besar untuk ditanggung sendiri
kemanakah seorang istri harus mencari kekuatan
agar hati mampu terus bertasbih

Catatan Hati Seorang Istri, memuat sebagian kecil peristiwa itu. Isinya kisah-kisah yang mengharu biru yang membuat saya ternganga. Sebab ternyata betapa dahsyat kekuatan yang dimiliki perempuan, sosok yang seringkali dianggap lemah, tidak berdaya dan pada tataran tertentu sering hanya dianggap sebagai makhluk nomor dua. (Pengantar Buku Catatan Hati Seorang Istri).

Hari kemarin, setelah dapat ebooknya gw langsung mengheningkan cipta di depan komputer sampai sore, dan terkadang malu untuk menitikkan air mata baca buku ini.

Catatan Hati Seorang Istri, mengandung kisah-kisah inspiratif dan sarat makna yang biasa terjadi dalam kehidupan perempuan. Bagaimana perasaan seorang wanita ketika suaminya memutuskan untuk berpoligami, bagaimana rasanya ketika sang suami jatuh cinta pada wanita lain, bahkan pada babysitternya sendiri. Keikhlasan dan kesabaran yang luar biasa dari seorang wanita untuk mengikhlaskan keadaan apapun yang diterimanya tanpa mengeluh, bahkan ketika harus berbagi cinta dengan wanita lain.

Ketika cinta lepas dari genggaman. Ketika orang yang bertahun-tahun menemani kita dipanggil kehadapan-Nya. Ikhlaskah secara iman? Ketika rumah tangga yang selama ini baik-baik saja, suami yang mencintai istri dan anak-anak dengan sempurna, namun ketika diketahui telah menanam benih-benih cinta pada perempuan lain selama tiga tahun. Bagaimana tindakan sang istri? Dia hanya bisa menerima, karena tidak ingin menyakiti anak-anaknya.

Luar biasa, inspiratif, motivatif dan bahkan sempat berpikir apa yang terpikir oleh lelaki ketika berselingkuh bahkan mencari cinta yang lain. Bahkan ketika disakiti secara fisik dan batin, mereka hanya bisa ikhlas pada-Nya.

Ada juga kisah yang bikin gw terharu dan menitikkan air mata. Tentang pasangan pedagang miskin, yang menjajakan dagangan menggunakan sepeda dan telah bersama selama puluhan tahun, tapi tetap saling melemparkan senyum penuh cinta seakan mereka adalah pasangan-pasangan muda. Bagaimana mereka mempertahankan cinta mereka, bahkan ditengah kehidupan yang semakin sulit, tapi malah menguatkan cinta diantara mereka. Sepasang pengemis buta, tetap penuh canda dan senyum di jalan ketika mengemis. Wah, kerennnn… Top banget deh pokoknya.

Buku ini cocok dibaca untuk kita semua, apalagi yang mulai mempersiapkan hidup baru dengan pasangan yang akan dipanggil suami atau istri. Buku ini cocok dibaca untuk calon suami, yang pengen tahu bagaimana sisi hati dan perasaan wanita, untuk mendalami ruang cinta para wanita. Cocok dibaca untuk calon istri yang membutuhkan motivasi agar bisa melewati kehidupan rumah tangga yang penuh liku.

Asma Nadia, adalah pengarang produktif dan menguak berbagai sisi kehidupan dengan lugas dan tajam. Dari zaman SD dulu, gw dah kenal sama pengarang kawakan ini, soalnya dulu cerpen Asma Nadia sering nongol di Majalah Annida yang dibawa pulang oleh sepupu gw. Karena dia kebetulan mondok di pesantren, jadi pasti aja bacaan-bacaannya adalah yang berbau islami.

Catatan Hati Seorang Istri, terbitan Lingkar Pena juga udah menjadi best seller. Emang dari dulu, Lingkar Pena selalu menghadirkan buku-buku islami yang bermutu, baik itu novel, buku-buku motivasi yang dibawa mulai dari bahasa serius sampai pada bahasa-bahasa anak remaja zaman sekarang, tapi tetap tidak mengurangi isi buku tersebut. Pokoknya saluttttt….. Top abiesss….

Status : direkomendasikan.
Buat yang mau download ebooknya, silahkan klik disini

16 thoughts on “Catatan Hati Seorang Istri

  1. What a nize book. You’re rite,Honey..I muz read it🙂
    =======================================
    Fie :

    Mo Ebook apa mo beli aja? ehehhehe…😀

  2. Wah kayaknya menrik nich untuk mempelajari sikap seorang Istri..

    Untuk bekal hidup nanti he he he…
    ==========================
    Fie :

    Hohoho… ntar jangan lupa undangan nya yah, ihihihih😀

  3. tulisan Asma Nadia emang ga pernah ada yang sampah ya :]

    buku ini termasuk yg perlu dibaca😉
    =========================
    Fie :

    Ada koleksi ebooknya ga phiy?😉

  4. cantike euy gambarna..
    hehe
    =================
    Fie :

    Ah si abang, yangt cantik² aja doyan…😆

  5. tuh kan kayaknya fietha udah siap disunting seseorang

    phiy, on March 4th, 2009 at 8:37 am Said:

    tulisan Asma Nadia emang ga pernah ada yang sampah ya :]

    buku ini termasuk yg perlu dibaca😉

    asma nadia tu lawan berat helvy tuh om
    ibarat di pks, ada geng amien vs wiranto di 2004
    hehe
    ============================
    Fie :

    Blom siap bang.😀 Mereka berdua kan sodaraan ya bang?

  6. wah aq ngira2 yah…
    ni mkin kisah yang sedang kamu alami yah…
    atau kamu igin curhat…
    balas yah
    ==============
    Fie :

    Waduh, cuman resensi buku aja kok😀

  7. wah makasih atas kunjungannya…
    moga semua yang kamu cita2kan semua terwujud dengan indah….
    ======================
    Fie :

    Makasih, amiin🙂

  8. catatan hati seorang suami ada g ya?😀

    btw, thx for shared…
    ===============
    Fie :

    Kek nya lom ada deh… tunggu aja tanggal mainnya😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s