Ampun Mande..

Mabok Lagee…

Bukittinggi, kota wisata andalannya Sumatera Barat emang indah. Gw sendiri udah ngebuktiin dengan mengunjungi berbagai objek wisata di sana. Tapi….. Kalo gw ke Bukittinggi dari Padang Panjang, tetep aja gw ga suka. Soalnya saban kali mo ke Bukittinggi, di atas angkotnya gw pasti mual minta ampun. Ampe kadang-kadang muntah. Hueekk…🙄 Padahal jaraknya dari Padang Panjang tuh cuman 25 km. Beda kasus kalo gw ke Padang kota, butuh jarak sekitar 70 km dan gw ga ngerasain apa-apa.

Mungkin letak perbedaannya adalah 1) jalur ke Padang, yang muter-muter dan curam tuh cuman dari Padang Panjang sampe sekitaran Malibou, dan itu buat gw ga ngaruh-ngaruh amat, karena sering naek travel yang nyaman kalo kesana, 2) nah, ini yang ribet. Angkot ke Bukittinggi dari Padang Panjang tu udah tua banget, bau minyak bensinnya tuh naik ke kendaraan, belum lagi goyangan dan bunyinya yang ampun dah…😥 Selain itu, jalur yang dilewati juga cenderung mendaki dan belok-belok, otomatis bau minyak kendaraan tadi makin naik donk? Belom lagi kalo udah macet di pasar sayur Koto Baru, bau sayur yang nyampur-nyampur juga bikin gw kapok. Asapnya juga. Duh, sebel… satu-satunya hiburan dalam perjalanan ke Bukittinggi buat gw adalah karena ngelalui gunung Singgalang dan gunung Merapi, jadi saban kali mo ke Bukittinggi, palingan gw ngeliat 2 gunung itu aja.

Nah, pengalaman hari ini ke Bukittinggi? Secara gw disuruh ama si boss beli tinta printernya (coz ga ada yang jual di PP), makanya gw disuruh ke Bukittinggi aja. Tau ga, pas balik ada Ibu-ibu naik angkot, trus saban kali gw buka pintu jendela, dia juga nutup sambil menggerutu jendelanya. Damnn…..😦 Padahal jendelanya deket gw lho, alasannya dingin. Alamakk… ampun, paling ga tahan naik angkot yang pengap dan ga kemasukan angin. Ternyata bener juga, baru nyampe Koto Baru, perut gw langsung meledak. I don’t care.. Sapa suruh bandel nutup jendela, iihihihihih…. Mampusss….

Bukittinggi, gw kapok naik angkotnya, tapi kotanya kerenn.. but, gimana mau nyampe disana kalo ga naek angkot yah? Kapan ada angkot yang keren kek angkot mo kerumah gw ya? Capede……

8 thoughts on “Ampun Mande..

  1. berarti kalau mau kebukit tinggi, lebih nyaman pake mobil sendiri …hehehe..biar gak enek sama angkot2nya

    aku sendiri lom pernah kesana…tp aku denger2 emang indah banget kotanya..huhuuhuhu kapan yah bs kesana
    ===============
    Fie :

    Mobil ndiri juga kapan mo punya nya yah, ihihih….. Kapan-kapan aja jalan2 kesini, lo ada rezeki. dijamin puas deh (Promo mode ON)😆

  2. Wew..😮 jackpot..?? Sialan tuh ibu2..Bikin istri gw ksiksa x(
    ==========
    Fie :

    Ehem…….

  3. pake mobil ataw motor pribadi mba:mrgreen:

    atawa pake speda pribadi😆
    ======================
    Fie :

    Waduh, lom ada punya mobil pribadi phiy, lo sepeda sih, ga pandai makenya.
    huehuheuheu…:mrgreen:

  4. makanya Kebukittinggi tu jangan sombong sama dadis, ini dianterin ga mau. tapi emang sih belum punya mobil, pake tiger aja. dijamin ga mual …
    ====
    Fie :

    Ogah ah😛

Leave a Reply

