Pengalaman Berharga Hari Ini

Respect

Dua hari yang lalu sempat kedatangan 2 orang user yang kebetulan adalah suami isteri. Mereka butuh buat ngeprint. Karena gw lagi males edit bahan mereka, ya gw kasih aja komputer operator dan printer sama mereka jadi mereka bisa edit dokumen mereka sendiri dan ngeprint sendiri. Berulang-ulang kali mereka juga sempat sedikit “merepotkan” dengan banyak bertanya-tanya soal bahan mereka, dan ternyata juga ga mahir mengedit tulisan di Ms. Word. OK lah, sebagai operator yang baik, of coz gw bantuin. Dan salutnya tiap kali gw habis bantuin mereka selalu bilang “Terima kasih, maaf Mbak udah merepotkan”. Ya gw bilang “Gpp kok, udah tugas saya”.

Pas habis mereka ngeprint dan lagi nyusun-nyusun bahan mereka yang berupa proposal, sempat gw baca cover depan.

Tau ga apa yang bikin gw takjub, ternyata mereka dua-duanya adalah lulusan sarjana Universitas Al-Azhar Mesir. Subhanallah, dan sekarang mereka lagi nyusun proposal dan menyiapkan dokumen-dokumen untuk melanjutkan studi S2 di negeri gurun itu. Hohohoh….. ternyata emang bener apa yang pernah temen gw bilang. Jangan menilai orang dari luarnya saja. Dari luarnya 2 orang tadi biasa-biasa saja. Bahkan yang suami bahkan terlihat sedikit bloon. Wah, gw jadi malu sekaligus salut sama mereka berdua.

Dan satu hal pelajaran yang gw petik dalam hal ini adalah, mungkin dalam satu atau beberapa bidang seseorang memang tidak menguasai bahkan tidak kenal sama sekali, tapi dilain bidang bisa saja orang yang kita anggap remeh, bahkan lebih super daripada kita. Kenapa? Karena tuhan menciptakan setiap orang itu istimewa dan diberi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pelajaran berharga hari ini : Don’t judge a book by it’s cover. ;)

4 thoughts on “Pengalaman Berharga Hari Ini

  1. Beruntunglah orang kaya dan cerdas yg slalu berakhlak mulia & rendah hati hingga ia sulit dikenali sbg org kaya & cerdas. Will you be like that,guys? [numpang argumen nih Hon ;)]
    =======================
    Fie :

    Pengen donk….. makin berisi makin merunduk, ya ga?

  2. betul mba, kita ngga bisa ngejudge gitu aja dari penampilan atau kelakuan sepintas..
    Kek dosen aku, dia gapetknya subhanallah dah😆
    tapi toh dia profesor yg ngerti urusan ilmunya lebih dari kita2 yg mahasiswa..
    =========
    Fie :

    loh phiy… ga baek lo bilangin dosen nya gaptek. ntar kualat loh… xixixiix… (sok mode ON):mrgreen:

Leave a Reply

