Mata dan Jempol Kaki

Antara Mata dan Jempol Kaki

mata-mata

Percayakah kamu dengan hubungan antara mata dan jempol kaki? Seringkali orang tua-tua bilang, ketika mata kelilipan, maka basuhlah kedua jempol kaki, maka kelilipan di mata akan segera hilang. Awalnya si gw ga percaya. Kalo orang tua gw bilang suapaya membasuh jempol kaki ketika kelilipan, gw malah membantah dan bilang “Emang apa hubungannya si mata ama jempol kaki? Ga nyambung kalee” lalu gw terus kucek-kucek mata gw. Alih-alih ngebasuh jempol kaki, gw malah lari ke dapur ambil piring diisi air, lalu kedip-kedipin mata gw dalam air tersebut. Perihnya minta ampun, mungkin gw termasuk orang yang sensitif kalo udah masalah mata kali ya?

Sekitar seminggu yang lewat, gw kelilipan lagi di kamar gw pas lagi bersihin meja. Iseng-iseng, gw cobain juga buat basuh kedua jempol kaki gw, siapa tau beneran gitu. Hasilnya? Ternyata apa yang dibilang ama nenek dan ibu gw bener, rasa kelilipan di mata gw langsung ilang. Duhh, kalo tau kek gini mendingan dari dulu gw cobain. Ga perlu lagi kan, nahan perih basuh mata di dalam piring, hehehe😀. Gw sendiri sampe sekarang belom nemu sih apa hubungannya antara mata dan jempol kaki. Udah coba search lewat google, tetap saja gw belom nemuin kaitan medis antara kedua bagian tubuh tersebut. Jadi, buat kamu-kamu yang kelilipan, silahkan cobain resep alami gw, yang dijamin tanpa efek samping. Kecuali kalo kelilipan ada nyamuk masuk mata kamu, tentu aja nyamuknya kudu dikeluarin, bukan berarti cuci jempol aja masalah selesai donk? Resep Limited Edition neh, kekekkekeke…..😉

3 thoughts on “Mata dan Jempol Kaki

  1. That is true tips, Honey. Dari literatur yg pernah dibaca (majalah intisari ato apa,bro jg lupa :P), memang ada hubungan jaringan syaraf mata dg syaraf2 di sekitar jempol kaki.
    Jadi sifatnya sih bkn kek semacam terapi sugesti😉
    ====
    Fie :

    Hehehe, tapi kok dengan cuci jempol aja kelilipan bisa ilang ya bro, kalopun ada hubungan syarafnya?😀

  2. .. dah ada tuh kaitan antara mata n jempol kaki. Sabtu siang 1 Mei lalu bertempat di Horison Hotel Bekasi telah dibuktikan sendiri oleh peserta Program Aktivasi Otak Tengah. Dua wartawan dari Jawa Pos dan Radar pun mengabadikan demo yang dilakukan Bella (15 th). Dengan mata ditutup, ia dapat mengetahui warna, bentuk, angka, huruf dari kartu-2 bergambar cukup melalui telapak kaki. Justru jempol kaki Bella yang paling peka ‘melihat’ obyek tertentu. Selain itu ia dan teman-2nya berjalan, membaca, mewarna dengan mata tertutup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s