Antara Space, Backspace, Enter dan Segelas Kopi

Antara Space, Backspace, Enter dan Segelas Kopi

Satu hari seminggu, kalo ga pegang keyboard rasanya otak jadi buntu. Udah enak-enak berleha-leha dirumah pun kalo libur, rasanya jari ini kepingin menari terus di atas deretan tuts yang terkumpul dalam kotak persegi panjang yang kek nya maha dahsyat banget untuk dipegang. Padahal kalo mau jujur, pas lagi kerja dengan keyboard dan monitor 19 inci dikantor, bawaanya pengen pulang, makan dan tidur. Hohoho…:mrgreen:

Kalo ga cape ngitung neh, dalam sehari depan komputer entah berapa kali gw pencet spasi kalo lagi ngetik ato update status di FB (weks), tekan backspace berapa kali untuk perbaiki kesalahan dan tekan enter sekian ratus kali buat eksekusi perintah di Easy Cafe Server, ditambah dengan bunyi klak-klik si tikus (tambah banyak kliknya kalo wordpress lagi error).😎

Andai saja hidup bisa di undo ketika terlanjur melakukan sesuatu, bisa mendelete beberapa kejadian yang ga penting ato kejadian menyedihkan, memalukan dan sebagainya yang kita tidak perlu mengingatnya. Ato ketika beberapa kepingan memori hilang dari kepala kita, bisa pake tool search, dalam beberapa detik dan menit, kepingan itu kembali muncul. Blaa….. i’m here…

Wah enak banget kalo kek gitu ya? Ketika terlanjur berbuat dosa, kita shift+delete aja dosa tersebut untuk keluar selamanya dari hidup kita tanpa harus masuk dulu ke recycle bin. Hmm….😕

Sesuai dengan judul di atas (mulai brenti ngoceh), berhubung karena 9 jam sehari depan komputer, mungkin tombol-tombol tersebut diatas udah ribuan kali gw pencet. Kenapa? Karena pekerjaan emang mengharuskan begitu (baru nyadar pake keyboard baru, tambah sering make backspace karena tutsnya ga enak banget di tangan) ditemani dengan segelas kopi dan seonggok bakwan (buat dijual). Lho? Lha iya, karena internet cafe ditambah menu makanan ringan dan minuman ringan (serba ringan) emang enak buat pengunjung. Mau minum, tinggal ambil di kulkas. Mau makan, tinggal ambil bakwan ato tahu isi trus bawa ke box masing-masing (jangan lupa bayar yah). Nah, kalo itu kan buat user. Kalo buat operator seperti gw? Ada tersedia kopi (coffemix di warung belakang) trus diseduh ma air galon (juga ruangan belakang), tapi sebelumnya kudu cuci gelas dulu di dapur (belakang lagi) karena cowok-cowok yang minum kopi malem disini rada pemalas cuci gelas, ya udah lama-lama gw juga bosan nyuciin dan nyuci sendiri-sendiri kalo mo minum (jangan marah yee.. sesekali berurusan ama sunlight dan busa pencuci fair juga kan?).

Baru akhir-akhir ini googling dan liat untung ruginya minum kopi (nyadar neh), gw temukan beberapa fakta ilmiah yang katanya penting untuk dibaca dan diingat, di antaranya adalah bermanfaat buat kesehatan (tapi merugikan buat kantong) karena dapet menurunkan resiko stroke sebanyak 80%. Dapat juga menyembuhkan sakit kepala dan ketegangan (terbukti buat gw pribadi), menghilangkan rasa lelah, kantuk dan meningkatkan kewaspadaan motorik (tapi kok gw sering minum kopi tetep ngantuk yah?) Mengurangi berat badan (buat yang lagi diet, pas banget neh), membantu mengobati penyakit khususnya sakit kepala dan migrain, mengurangi resiko penyakit Parkinson –nama penyakit makin lama makin keren aja (kalo gw mah lebih inget Robert Pattinson si vampir), dapat mengontrol depresi dan lain-lain (tanya ama oom google dan tante Wiki – minjam istilah temen gw). Pakar lain berpendapat kandungan kafein Kopi dipercaya mampu meningkatkan libido seksual pria (kalo yang ini no comment lah).😎

Nah, kalo ruginya minum kopi apaan? Menurut penelitian para pakar (lha iya donk para pakar, masa tukang bakso?) kopi mempunyai sisi buruk buat wanita (wew). Wanita pecinta kopi (pecinta doank ato pecinta minum kopi si?) akan melahirkan bayi yang sulit bernapas saat dilahirkan, meningkatkan resiko keguguran dan meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam darah hingga menyebabkan stroke? What???!😮 Lho? Tadi katanya menurunkan resiko stroke? Itu buat pria doank yah? Perbedaan gender emang ga adil (penting ga sih?).

Tapi akhirnya satu hal yang gw sadari, ini tulisan kok ngawur banget ya?😛

One thought on “Antara Space, Backspace, Enter dan Segelas Kopi

  1. wow..i do really like tha coffee, Honey😀
    ======
    Fie :

    Iya, jadi menu wajib yah bro tiap pagi. hayooo…. ati2 lho😉 (private msg ajah klo mo bahas, hihihihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s