Under Pressure Job

Boss Anda Galak? Oh no…..!!

Sekitar seminggu yang lewat, angkot yang gw naiki singgah dulu ke SPBU buat ngisi perut. Udah berulang kali gw lihat pemandangan ini, dan waktu itu dan seterusnya akan terus begitu, gw lihat lagi pemandangan yang kurang mengenakkan. Cerita nya (ceileee…) si boss yang punya SPBU ini mengawasi karyawannya yang lagi kerja (sekalian si boss ikutan bantu-bantu). Tapi, caranya ini yang kurang enak. Kelihatan banget si boss nya ini dominan (ya iyalah, namanya juga boss) tetapi kurang manusiawi. Gw juga ga tau apakah kalo ga ada boss nya SPBU ini, karyawannya pada males ato gimana. Tapi yang jelas, dia sering bentak-bentak karyawannya, sering desak-desak karyawannya, “eh motor bapak ini isi penuh”, ntar juga baru kelar, dan disuruh lagi “mobil Bapak ini isi Rp. 50.000,-“ dengan jeda waktu yang sedikit. Gw bisa lihat sendiri kalo si karyawannya ini rada bingung ngerjain perintah si boss nya sementara takaran pembelian itu sendiri dah dikerjain ma boss nya. Padahal yang selama ini gw lihat, para karyawan di SPBU tersebut sudah bekerja dan melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Cuman, kalo kerjaan di desak-desak gitu, siapa juga yang ga bingung dan mendongkol?😯

Ngeliat ini aja udah bikin gw miris. Kalo gw perhatiin sih, dia cuman hadir sekali seminggu buat ngontrol karyawannya yaitu pada hari Sabtu. Dari apa yang gw lihat, gw bisa rasain bagaimana rasanya bekerja di bawah tekanan (orang sono bilang under pressure) yang rata-rata selalu dicantumkan dalam kualifikasi penerimaan karyawan baru baik itu di BUMN, swasta ataupun pemerintah. Rasanya ga enak banget, dan alhamdulillah selama ini gw belum ada ngerasain yang kek gitu banget. Dikit-dikit si tapi masih bisa dibilang wajar dan masih dalam lingkungan normal.

Harapan gw buat pembaca yang sekarang jadi boss yang membawahi karyawan atau banyak karyawan, cobalah untuk bersikap wajar. Memang sih, terkadang menghadapi berbagai karakter orang itu ga mudah, tapi harap dirasain aja bagaimana jika anda menjadi mereka yang bekerja dibawah tekanan. Udah lah kerja under pressure, ditambah lagi dengan sikap boss yang kurang menyenangkan (alhamdulillah boss sikap boss dan mantan boss gw ga ada yang kek gini, hehehee :D). Aduh, jangan sampe deh…😦

One thought on “Under Pressure Job

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s