Book Shopping

Salah satu kategori yang biasanya menjadi patokan saya dalam membeli buku adalah tingkat ketebalan buku tersebut. Makin tebal bukunya, dengan harga yang terjangkau atau pengennya sih lebih murah. Pas lebaran kemarin saya jalan-jalan ke Gramedia Padang, awalnya nyari buku Miracle of Andes, ternyata ga ada bukunya. Saya ganti ke Into Thin Air, The Last Dive tetap saja ga ada. Akhirnya dengan berat hati walaupun pengen, saya ganti ke The Naked Traveler 3 dengan harga (labelnya) 54.000,-.

Dan shopping pun berlanjut ketika saya lihat bukunya Pride and Prejudice. Karena udah nonton film nya, saya jadi minat ke Wuthering Heights dengan harga 59.000,- daaaaan ketebalan bukunya lebih dari 2 kali lipat TNT 3. Wah, kok rasanya kebalik yah? Buku impor lebih murah ketimbang buku lokal. Padahal menurut saya kan seharusnya buku impor lebih mahal karena butuh jasa terjemahan, dan juga pajaknya. Hal ini mengurungkan niat saya beli TNT 3, soalnya saya pikir, makin tebal bukunya, makin lama bacanya, makin dinikmati, heheheh…😀

Akhirnya saya memutuskan untuk beli WH aja, dengan perbedaan harga tipis, tebalnya dua kali lipat. Ujung-ujungnya sih tetap beli juga dua-dua nya, karena si Bro kasihan lihat mupeng nya saya, ditraktir buku deh, horeeeee! Xixixi…. jadi malu😳

2 thoughts on “Book Shopping

Leave a Reply

