Granat Bhut Jolokia

Buat penggemar cabe pastinya udah tau donk kegunaanya? Bagi masyarakat Minang, cabe adalah kebutuhan yang sangat-sangat essensial dan wajib ada di dapur. Bagi kami, makan tanpa cabe seperti makan tanpa garam (analoginya kira-kira begitu). Kalo oom saya bilang, biarin deh belanja daging dikurangin asalkan cabe tetap pedas.

Biasanya cabe dibuat untuk bumbu utama masakan pedas, sebagai hiasan makanan, saus cabe, cabe bubuk, jus cabe, sebagai bahan kue dan sebagainya. Cabe bahkan dapat juga dipakai sebagai hiasan di depan rumah lho. Buat cewek-cewek di luar negeri sana, banyak menggunakan cabe sebagai alat perlindungan diri, yaitu pepper spray.

Tapi zaman sekarang, cabe jadi berubah fungsi. Adalah cabe Bhut Jolokia (1,040,000 SHU) yang berasal dari India, dibuat sebagai granat tangan. Nah, lho? Meskipun posisi bhut jolokia sudah digeser oleh Trinidad Scropion Morouga (1,463,700 SHU) yang sekarang menempati cabe terpedas di dunia, namun di India sana mereka mengembangkan bubuk cabe bhut jolokia sebagai bahan utama granat tangan. Granat ini digunakan untuk membubarkan massa serta membuat teroris keluar dari persembunyiannya.

Ya gimana ga gile coba, mencium bau cabe bhut jolokia aja udah bikin semaput, apalagi sampai kena kulit, menyebabkan gangguan pernapasan dan gangguan penglihatan untuk beberapa jam. Walaupun tidak beracun, kebayang kan efeknya jika sampai kena?:mrgreen:

Buat yang ngakak atau mesem-mesem setelah baca ini, tertarik untuk menanam bhut jolokia ga? Minimal nanti bisa merasakan pedasnya seperti apa. Atau buat yang penasaran, silahkan buka Youtube, banyak lho yang mem-videokan aksi gila mereka makan BJ. Dijamin ngakak guling-guling.😆

Btw, ini cabe BJ saya, masih bayi. Moga-moga bisa bertahan sampe gede. Amiin😉

Bhut Jolokia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s