Hal-hal Gila yang Dilakukan Pecinta Tanaman

Hal-hal Gila yang Dilakukan Pecinta Tanaman

Semenjak gila dengan tanaman, ada beberapa hal konyol yang mungkin udah dilakukan. Sebenarnya udah kategori malu-maluin sih, kadang-kadang😀 Contohnya :

  1. Memotret perkembangan tanaman secara berkala. Yang ini emang bikin tengsin sih. Saya sering banget kalo mo motret, celingukan dulu kiri kanan, ada tetangga yang lihat ga, hihihi.. Kadang-kadang kepergok juga sih lagi motret. Tetangga awalnya heran juga, ini anak ngapain motoin cabe, kwkwkwk… Jangan heran, kalo 90% isi kamera saya adalah isi halaman belakang. Ehemm..😳

  2. Hujan-hujanan mindahin seedling. Pernah bibit tanaman baru tumbuh, daripada kena hujan ya dipindahin aja ke rumah😀

  3. Kamar kosong dijadiin gudang buat nyimpan peralatan tanaman

  4. Punya satu kotak khusus untuk menyimpan seed, baik itu dari BLT, beli sendiri atau GB.

  5. Bela-belain jadi pemulung dadakan buat kotak aqua bekas dan styrofoam.

  6. Ngumpulin tai kambing buat dijadiin MOL

  7. Malam-malam cek kebun juga, hahaha

  8. Weekend, sibuk kencan di kebun belakang ama tanaman.

  9. Ngeracik pestisida sendiri, walaupun pemakaiannya ga teratur, hasilnya juga ga maksimal

  10. Rajin nongkroning forum tanaman di Kaskus dan FB

Segitu aja sih, keknya ga konyol-konyol amat ya?😳

5 thoughts on “Hal-hal Gila yang Dilakukan Pecinta Tanaman

  1. hahhaha kecuali no. 6 (karena disini ga ada) no.1 sampai 10 itu juga saya loh!! ada tambahannya ga?

    dari saya nih : 1. klo pas musim hujan banyak lintah. Malam2 bw senter ke taman, cek satu2 tanaman (bunga), kalau pas ada lintahnya giring ke lubang maut trus di timbunin garam tuh lintah2😀.

    2. Ngajak ngobrol tanaman, “kamu ko belum berbunga juga sih, atau kapan berbuahnya ya? mau di tebang ya?? (*nakut2in)” .. “Amarylis km cantik sekali ya, minggu ini bunganya mekar 1, bbrp hari kmd, bunga kedua, bbrp hr lagi bunga ketiga, yee akhirnya full berkembang 4 bunganya” ..”kamu ko layu sih…”, salah tempat kali ya, oke deh pindahin ke ruang tamu, ke dapur, ke kamar mandi.

    3. Ngintipin diskonan bibit atau tanaman di supermarket, biasanya kalau sdh lewat musimnya, bunga2, atau bibit di diskon gede2an.

  2. wedew, lintah :O
    aduhh, saya kok geli ya sama binatang2 itu, hihihihi
    kalo yang nomor 2, jarang saya lakuin, palingan ngancem tanaman yang sakit aja, itupun pelan2, malu kalo didengar orang, hahaha
    di sana ada yang jual bibit yang udah hidup ya mbak, ada masa clearance juga?

  3. masuk musim semi mulai di jual bibit-bibit tanaman spt sayuran, contohnya sawi, seledri, salad, tomat, cabai dll, klo baru keluar ya mahal paling tunggu beberapa minggu sampai cuci gudang hehehe .. klo sayuran sih umumnya murah karena kan masih sangat kecil, jd kita bisa meneruskan tanam di kebun sendiri🙂.

  4. wah sama dung kayak q ternyata,musim ujan gini malem2 ama bawa senter,periksa tanaman cabe klo ada si siput telanjang yg mirip lintah.hajar pakai garam.ternyata perjuangan kita sama hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s